LELANGAN BONDO DESO TAHUN 2023

  • Feb 16, 2023
  • Eko Saputro

LELANGAN BONDO DESO 2023/2024[] akan dilaksanakan pada hari Kamis Kliwon, (23 Februari 2023) Pukul 09.00 Wib bertempat di Balai Desa Cangkring Rembang kecamatan Karanganyar kabupaten Demak.

Kegiatan Lelang Tanah kas desa atau biasa disebut Tanah Bondo deso ini merupakan kekayaan milik desa yang biasa disewakan dengan cara dilelang setiap 1 (satu) tahun sekali kepada Warga Masyarakat Desa yang dimana luasan sawah berbeda satu sama dengan yang lain sehingga harga perbidang sawahpun juga berbeda.

“Lelang Tanah Kas Desa ini dilaksanakan dengan bebas dan transparan, sesuai dengan Peraturan Desa Cangkring Rembang tentang Lelang Tanah Kas Desa.

Hasil Pendapatan dari lelang nantinya akan kembali ke Rakyat sebagai Sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) dan anggaran akan dimasukkan dalam APBDesa Tahun 2023 yang bertujuan untuk pembiayaan kegiatan-kegiatan Bidang Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan, Pemberdayaan dan Penanggulangan Bencana Alam, Darurat dan Mendesak yang ada di Desa Cangkring Rembang.

Pelaksanaan lelang ini dilakukan secara terbuka sehingga tidak ada rekayasa pemenang lelang atau manipulasi yang dilakukan oleh Panitia Lelang.

Sistem Lelang ini dilaksanakan Penawaran dasar atau harga pembuka diberikan oleh Panitia dengan berpatokan pada harga lelang pada tahun sebelumnya dan masing masing penawar diberikan kesempatan penawaran melalui lelang terbuka yang Kemudian di bacakan dan yang menjadi Pemenang lelang tersebut adalah yang memberikan Penawaran tertinggi.


(Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi Ketua Tim Lelang Desa Bapak Carik M. Anis Rifqil Mujtaba atau bisa datang langsung ke kantor Desa Cangkring Rembang pada jam Kerja)